Tangani Newcastle, Bruce Bergaji Termurah


Penulis: Cahya Mulyana - 14 July 2019, 16:00 WIB
AFP
 AFP
Steve Bruce 

STEVE Bruce telah setuju untuk bergabung dengan klub masa kecilnya, Newcastle. Ia akan menahkodai The Magpies dengan gaji terkecil se Liga Inggris. Dilansir dari The Mirror, Minggu (14/7), Bruce hanya mendapatkan upah £ 1 juta setahun jauh di bawah rata-rata gaji manajer di Liga Inggris bahkan dengan pendahulunya pun Rafa Benitez. Kala itu Benitez mendapatkan gaji £ 6 juta.

Namun demikian ia akan mendapatkan tunjangan £20.000 per minggu dengan syarat memastikan the Magpies terjauh dari degradasi. Bruece mengaku akan berusaha mengembalikan kebanggaan klub yang telah luntur. Bruce pun berniat mengajak Graham Carr untuk kembali menjadi bagian manajemen setelah semasa Benitez pergi.

Carr dikenal piawai dalam mencari pemain berbakat dengan banderol murah seperti Yohan Cabaye, Papiss Cisse, Cheick Tiote dan Mathieu Debuchy. Ini sesuai dengan filosofi pemilik Newcastle yang suka menjemput pemain muda dengan harga murah dan kemudian menjualnya dengan keuntungan besar.

baca juga: Lagi, Arsenal Tawar Kieran Tierney £ 25 Juta

Bruce masih menyimpan penyesalan karena menolak tawaran Newcastle pada 2004, ketika mereka mencari penerus Bobby Robson. Alasannya saat itu ia baru saja menandatangani kontrak baru di Birmingham City setelah itu ia menukangi Sunderland. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT