14 July 2019, 12:36 WIB

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Bentuk Pembelajaran Kenegarawan


Atikah Ishmah Winahyu | Politik dan Hukum

MI/Pius Erlangga
 MI/Pius Erlangga
Pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di gerbong MRT, Sabtu (13/7)

MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengomentari pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto yang terjadi di stasiun MRT, Sabtu (13/7). Sri Mulyani mengaku lega dan senang karena pertemuan tersebut menjadi bukti bahwa proses politik pemilihan umum (Pemilu) 2019 telah berjalan dengan baik.

"Kita merasa lega dan sangat senang bahwa ini terjadi apa yang disebut pertemuan di dalam simbol. Bahwa seluruh proses politik telah terjalankan secara baik dan menghasilkan satu hasil yang kemudian kita hormati bersama," kata Sri Mulyani di kampus PKN STAN, Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (14/7).

Sri Mulyani menilai, sudah menjadi tanggung jawab bagi para pemimpin negara untuk mencontohkan arti persatuan pada masyarakat. Dia pun yakin pertemuan tersebut akan menjadi sebuah pembelajaran bagi masyarakat Indonesia untuk tetap bersatu meski sempat berkompetisi.

baca juga: Jam Keluar Pencari Suaka Dibatasi

"Itu adalah suatu refleksi yang sangat baik terutama untuk generasi muda. Itu adalah suatu wajah dan bentuk pembelajaran kenegarawan yang akan dilihat dan bagi banyak generasi muda akan dipelajari," tuturnya.
(OL-3)

 

BERITA TERKAIT