Jubir TKN: Jokowi-Prabowo Sudah Satu Gerbong


Penulis: Melalusa Susthira K - 14 July 2019, 12:29 WIB
MI/Pius Erlangga
 MI/Pius Erlangga
Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di moda MRT, Sabtu (13/7). 

JUBIR Millenial Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Garda Maharsi menyatakan bahwa pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto kemarin menyiratkan beberapa makna politik. Pertemuan kedua pemimpin bangsa yang berlangsung di gerbong Moda Raya Terpadu (MRT) tidak hanya menunjukkan apresiasi Prabowo terhadap kemajuan pembangunan infrastuktur.

Lebih dari itu, Garda menilai, sikap duduk bersebelahan dan berbincang akrab kedua mantan Capres ini dalam satu gerbong MRT yang sama, juga menyimbolkan bahwa Ketum Gerindra tersebut sudah berada dalam satu gerbong dengan Presiden Jokowi. Dalam konteks menyongsong maju Indonesia ke depan.

"Yang bisa kita tangkap ya artinya Prabowo memang sudah siap satu gerbong dengan kita. Apalagi dalam keterangannya, Prabowo juga mengucapkan bahwa jika dibutuhkan akan siap membantu Pak Jokowi. Sudah jelas itu arahnya. Prabowo akan satu gerbong dengan kita," ujar Garda pada Minggu (14/7).

Sikap patriot dan ksatria yang berani ditampilkan Prabowo tersebut, lanjut Garda, juga menyiratkan bahwa Prabowo telah melangkah maju, menanggalkan seluruh manuver-manuver politiknya saat kontestasi Pilpres 2019 lalu.

"Jadi satu gerbong ini juga tandanya Prabowo sudah siap meninggalkan pembisik-pembisiknya yang suka memanfaatkan politik identitas. Sudah siap meninggalkan kekolotan, menuju tujuan baru yaitu keterbukaan dan persatuan bangsa. Jangan sampai sikap itu dikotori oleh statement-statement yang memperkeruh dari anak buahnya," tukas politisi muda PDIP tersebut.

baca juga: Ajax Tinggalkan De Ligt

Oleh karena itu, tambah Garda, sikap demikian diharapakan dapat menjadi suri teladan yang baik bagi seluruh elemen bangsa untuk kemudian bersama-sama bersatu membangun Indonesia yang maju, adil, dan makmur.

"Yang tegak lurus sama Pak Prabowo, ayo naik ke gerbong. Karena kita sudah siap kerja dan berangkat bareng menuju Indonesia Maju yang Adil dan Makmur, tentu saja dengan bergandengan tangan," tutup Garda. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT