14 July 2019, 11:25 WIB

Pelaku Perampokan 3 Minimarket Ditembak Mati


Heri Susetyo | Nusantara

MI/Heri Susetyo
 MI/Heri Susetyo
Kapolresta Sidoarjo Kombes Zain Dwi Nugroho saat pengungkapan kasus perampokan tiga mini market di Polres Sidoarjo, Minggu (14/7). 

DUA pelaku perampokan tiga mini market di Kabupaten Sidoarjo dan Pasuruan ditangkap polisi. Dan satu di antaranya tewas ditembak karena berusaha melawan dengan senjata tajam.

Kedua pelaku adalah Adi Hermawan alias Bule,32, warga Kelurahan Sawunggaling Kota Surabaya dan Tino Santoso Putra alias Obong,28, warga Desa Kali Pecabean Kecamatan Candi, Sidoarjo. Adi hermawan tewas ditembak petugas karena berusaha melawan saat akan ditangkap di Jalan Raya Glagah Arum Tanggulangin Sidoarjo. Sementara Tino ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

Kedua orang ini ada pelaku perampokan di tiga minimarket, yaitu di Indomaret Tanggulangin dan Taman Sidoarjo, serta Indomaret Beji Kabupaten Pasuruan. Polisi berhasil meringkus keduanya berkat rekaman CCTV yang ada di Indomaret Tanggulangin. Dari rekaman CCTV itu polisi mengamati ciri-ciri kedua pelaku, sepeda motor yang digunakan pelaku serta helm pegawai Indomaret yang ditukar pelaku saat kabur.

baca juga: Federer Waspadai Djokovic

Kapolresta Sidoarjo Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, kedua pelaku ini sadis dalam melakukan aksinya karena tak segan melukai korban dengan senjata tajam. Keduanya juga diduga mengonsumsi sabu ataupun pil koplo saat melakukan aksi kejahatan di sejumlah tempat tersebut. Hal itu diperkuat dengan temuan polisi menemukan satu poket sabu di saku pelaku yang ditembak mati, Adi Hermawan. Polisi juga menemukan ratusan butir pil koplo serta alat bong saat melakukan pengembangan menggeledah rumah tersangka.

"Pelaku diduga ada yang di bawah pengaruh narkoba saat beraksi. Dan hasil kejahatan mereka digunakan untuk membeli narkoba," kata Zain, Sabtu (13/7). (OL-3)

 

BERITA TERKAIT