Mereka Inisiator Pertemuan


Penulis: Dero Iqbal Mahendra - 14 July 2019, 07:30 WIB
MI/PIUS ERLANGGA
 MI/PIUS ERLANGGA
Prabowo Subianto (kanan) memberikan hormat kepada Presiden Joko Widodo (kiri) usai bersama-sama menaiki MRT di Stasiun MRT Senayan, Jakarta.

BANYAK pihak, termasuk kaum milineal, mengapresiasi pertemuan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan calon presiden Prabowo Subianto. Sebuah pertemuan yang cair, hangat, dan natural.

Namun, di balik itu tentu tidak terlepas dari peran sejumlah orang yang menjembatani pertemuan itu. Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, sejumlah tokoh yang menjadi inisiator pertemuan tersebut ialah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerin­dra Edhy Prabowo.

“Itu orang baik semua. Mereka memang bersahabat, ya,” kata Budi, di FX Mall, Jakarta kemarin.   

Menurutnya, dipilihnya MRT karena merupakan salah satu produk andalan terbaru Indonesia.

“MRT satu brandmarking baru di Indonesia, satu angkutan massal baru, dan kita akan menjadikannya satu keniscayaan baru bagi Indonesia maju. Jadi, ini satu setting yang bagus juga kita punya satu visi untuk maju ke depan,” tambah Budi.   

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, menyebutkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga berperan besar dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo. Ia mengaku dirinya dan JK sejak 1 Mei 2019 selalu berkomunikasi agar apa pun hasil pilpres bisa diterima kedua belah pihak dan kemudian mempersatukan kembali para pendukung 01 dan 02.

“Terima kasih Pak Jusuf Kalla akhirnya pertemuan Kangmas Joko Widodo dan Mas Prabowo Subianto bisa terjadi. Ini sebuah langkah awal menuju Indonesia Berkerja untuk menuju masyarakat adil makmur,” kata Arief. (Dro/Ant/X-7)

BERITA TERKAIT