13 July 2019, 22:25 WIB

Pertemuan Jokowi-Prabowo Rekatkan Lagi Persatuan Bangsa


Muhammad Fauzi | Politik dan Hukum

Ist
 Ist
Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) H Ayep Zaki 

KETUA Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) H Ayep Zaki mengapresiasi langkah kedua tokoh sentral pada Pemilihan Umum Presiden 2019 yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang telah melakukan pertemuan di kawasan Senayan, Sabtu (13/7) pagi.

"Pertemuan ini merupakan momentum yang bersejarah bagi bangsa Indonesia kedepan untuk lebih baik lagi. Bagi FKDB, pertemuan itu sangat dinantikan demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," kata Zaki dalam siaran persnya Sabtu.

Menurut Zaki, keutuhan dan persaudaraan di tingkat elite sangat berpengaruh pada suhu politik bangsa terutama di tingkat bawah yang berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi yang sedang dibangun saat ini.

"Dengan momen ini mudah-mudahan tidak ada lagi kubu-kubuan. Baik itu 01 maupun 02 yang ada adalah kita mengisi dan mengamalkan serta mengimplementasikan sila ketiga Pancasila yakni; Persatuan Indonesia," terangnya.


Baca juga: Erick Yakin Ma'ruf secara Natural Bertemu Sandi


Aa Zaki sapaan akrabnya menegaskan komitmen FKDB sebagai bagian elemen bangsa untuk terus menerus berjuang bersama masyarakat guna mendukung kebijakan dan program pemerintah dalam segala sektor terutama ekonomi.

"Dengan pertemuan pak Jokowi dan pak Prabowo ini mudah-mudahan segala tensi dan suhu politik yang sempat memanas selama Pilpres akan reda. Sehingga, masyarakat kembali fokus pada perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan," pungkas Ayep Zaki.

Diberitakan, Presiden RI terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo bertemu dengan Prabowo Subianto Sabtu, sekitar pukul 10.05 WIB, di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT), Lebak Bulus, Jakarta.

Keduanya bertemu dan bersalaman di depan loket Stasiun MRT Lebak Bulus. Senyum terpancar dari wajah keduanya dalam pertemuan hangat tersebut. (OL-1)

BERITA TERKAIT