13 July 2019, 21:45 WIB

Sudahi Langkah Serena, Halep Rebut Gelar Pertama Wimbledon


Despian Nurhidayat | Olahraga

Ben STANSALL / AFP
 Ben STANSALL / AFP
Petenis Rumania Simona Halep memegang trofi Venus Rosewater Dish setelah mengalahkan pemain AS Serena Williams 

SIMONA Halep mengakhiri mimpi Serena Williams untuk meraih gelar Wimbledon untuk kedelapan kalinya. Halep berhasil menang dalam dua set sekaligus 6-2, 6-2. Dengan hasil ini, Halep pun keluar sebagai juara Wimbledon untuk pertama kali sepanjang kariernya.

Petenis asal Rumania tersebut berhasil menjaga dominasinya hingga akhir pertandingan dan memaksa beragam kesalahan dari lawannya yang lebih berpengalaman. Halep terhitung hanya membuat tiga kesalahan sendiri. Sebaliknya, Williams membuat 25 kesalahan.

Melihat dari nomor unggulan mereka, Halep merupakan unggulan ke-7, sedangkan Williams merupakan unggulan ke-11. Sebenarnya hanya melihat nomor unggulan saja tak cukup untuk menggambarkan hasil yang mengejutkan ini.


Baca juga: Djokovic Kesal dengan Ulah Lawannya, Robert Bautista


Petenis Rumania itu membuat start yang baik, dengan mematahkan servis Williams sebanyak dua kali saat ia memimpin 3-0 pada tujuh menit pertama. Selanjutnya, Halep pun memimpin keunggulan dengan mudah dan mengakhiri set pertama.

Pada awal set kedua, servis Williams sebenarnya dapat mengembalikan keterpurukannya dan memimpin di awal laga. Namun, Halep tak menyerah dan membalas servis Williams dengan baik, dan akhirnya mematahkan dominasi servis dari Williams untuk kemudian memimpin 3-2.

Begitu Halep menahan keunggulan 4-2, namanya sudah samar-samar terlihat di papan skor dan Halep akhirnya keluar sebagai juara. (OL-1)

 

BERITA TERKAIT