14 July 2019, 05:00 WIB

Mohamad Nasir: Dapat Marga Angkat


(Bay/H-2) | Weekend

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir

MENTERI Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir dinobatkan sebagai salah satu anggota marga angkat di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Jumat (12/7).

Upacara penobatan digelar pemuka adat dari sejumlah marga di pendopo kantor Bupati Dairi disaksikan tokoh masyarakat, sejumlah rektor dan masyarakat Dairi lainnya. Prosesi juga disaksikan Bupati Dairi Eddi Berutu dan Kepala Marga Angkat Seluruh Indonesia Abdul Angkat.

"Saya berterima kasih atas penobatan ini diangkat menjadi bagian keluarga besar Angkat. Dengan ini saya menambah saudara dan mempunyai keluarga di Sumatra Utara," kata Nasir yang saat itu mengenakan pakaian adat khas suku Pakpak.

Penobatan itu sebagai dorongan agar Nasir bisa memajukan pendidikan di Dairi. Nasir pun berkomitmen akan membantu memajukan potensi pertanian di sana serta merealisasikan kawasan Sains Techno Park (STP) di Dairi. "Saya mendukung pembangunan ini tidak hanya di Dairi, tetapi juga untuk Indonesia," ucap Nasir. (Bay/H-2)

 

BERITA TERKAIT