12 July 2019, 03:00 WIB

Bentrok Berebut Takhta di Pakansari


(Cah/MG/YH/R-2) | Sepak Bola

ANTARA FOTO/Moch Asim
 ANTARA FOTO/Moch Asim
 Pelatih sepak bola Madura United asal Serbia Dejan Antonic

REKOR pertemuan apik membuat Madura United percaya diri mampu mengalahkan tuan rumah PS Tira Persikabo pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, malam ini.

Namun, PS Tira Persikabo sebagai tim tuan rumah juga telah siap segalanya. Apalagi tim pemenang dipastikan bakal menguasai takhta klasemen sementara.

Madura United dan PS Tira sama-sama belum terkalahkan dan berada di posisi papan atas. Madura di posisi ketiga dengan koleksi 13 poin hasil empat kali menang dan sekali seri. PS Tira di peringkat kedua, membukukan 15 poin hasil empat kali menang dan tiga kali seri. Bali United di posisi teratas dengan 16 poin.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, kemarin, menegaskan pasukannya harus bisa memenuhi target tiga angka meskipun dengan skor tipis 1-0. Dengan begitu, mental skuadnya bisa lebih kuat dalam menghadapi laga-laga berikutnya.

Keyakinan Dejan Antonic punya dasar dengan catatan apik ‘Laskar Sapi Kerap’ julukan Madura United jika bertemu PS Tira Persikabo. Sepanjang delapan kali bentrok, tim asal Pulau Garam itu menang tujuh kali dan hanya sekali kalah.

Kekuatan tim tamu bakal bertumpu pada ketajaman Greg Nwokolo dan Alberto Goncalves. Dukungan serangan ada di pundak gelandang David Laly dan Zulfiandi.

Di kubu PS Tira, pelatih Rahmad Darmawan memiliki pemain pilar yang bisa meredam agresivitas tim tamu. Pemain asal Prancis Loris Arnaud menjadi nyawa permainan, didukung gelandang serang Wawan Febriyanto.

Di laga lain, Semen Padang bidik kemenangan perdana saat menjamu Arema FC di Stadion H Agus Salim, Padang, sore ini.  “Arema FC tim kuat dan solid. Tapi kita tidak akan gentar. Kita yakin mampu meraih poin penuh,” jelas Weliansyah, pelatih sementara yang menggantikan posisi Syafrianto Rusli. (Cah/MG/YH/R-2)

BERITA TERKAIT