11 July 2019, 16:28 WIB

Diminati Kaum Pekerja, LRT Padat Saat Pagi dan Sore


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA
 ANTARA
Warga berada di dalam kereta Light Rail Transit (LRT) saat uji publik di kawasan Kelapa Gading, Jakarta

LINTAS Rel Terpadu (LRT) yang saat ini sedang masa uji publik cukup diminati masyarakat pekerja untuk mobilitasnya. Corporate Communications Manager PT LRT Jakarta, Melisa Suciati, menyebut saat uji publik gratis tersebut, LRT cukup diminati oleh masyarakat yang merupakan kaum pekerja.

"Sangat padat di pagi hari dan sore hari saat pekerja pergi dan pulang bekerja. Seperti pagi mulai kami beroperasi pukul 05.30 itu sudah padat. Dan sore hari mulai pukul 16.00 itu mulai ramai," terang Melisa di Jakarta, Kamis (11/7).

Baca juga: Jakarta akan Miliki Ruang Terbuka Hijau Baru

Sementara itu, pada akhir pekan lebih banyak dipadati penumpang yang hendak mencoba-coba LRT. "Sehingga memang sudah terlihat pola-polanya. Kalau akhir pekan lebih banyak orang yang memang mau berekreasi atau mau berolahraga ke Velodrome," ujar Melisa.

Sementara itu, hingga sebulan pelaksanaan uji publik, LRT mampu menjaring 211 ribu penumpang. Pihaknya menegaskan, dalam uji publik tidak ada pemborosan APBD. Meski belum beroperasi secara komersial dan belum resmi mendapatkan anggaran subsidi dari Pemprov DKI, Melisa menegaskan, uji publik memang sebuah keharusan dan bagian dari proses pembangunan LRT.

"Ini satu bagian dari pembangunan secara keseluruhan sehingga memang harus ada trial and error dalam bentuk uji publik. Jadi bukan berarti mengada-ngada kita adakan uji publik," tegasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT