08 July 2019, 22:03 WIB

Menkeu Timbang Kenaikan Gaji TNI


Atalya Puspa | Ekonomi

MENTERI Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyatakan tak menutup kemungkinan pihaknya untuk menaikkan gaji pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI)

"Kan kita semuanya tentunya akan berupaya meningkatkan profesionalsime. Sebenarnya tidak hanya TNI, tapi aparat penegak hukum dan seluruh bagian birokrasi," kata Sri di Kantor Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

Dirinya menyatakan, TNI dan seluruh aparat penegak hukum merupakan salah satu bagian penting dalam membangun birokrasi di Indonesia.

Baca juga : Presiden Teken PP THR dan Gaji ke-13 TNI-Polri

Atas dasar hal itu, dirinya menyatakan pihaknya akan menimbang lebih jauh terkait usulan kenaikan gaji pokok TNI tersebut.

"Kan disampaikan di sidang kabinet, merupakan bagian penting dalam membangun birokrasi dan membangun aparat institusi publik yang baik. Kita lihat dari keuangan negara," tuturnya.

Untuk diketahui, dalam rapat badan Anggaran DPR, Fraksi Partai Demokrat, Hadi Wahyu Sanjaya mengusulkan agar pemerintah menaikkan gaji pokok TNI. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan kehidupan TNI. (OL-7)

BERITA TERKAIT