08 July 2019, 13:00 WIB

Pelatih Raptors Pasrah Kawhi Leonard Hengkang


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PELATIH Toronto Raptors Nick Nurse mengatakan dirinya kecewa Kawhi Leonard memutuskan meninggalkan klub jawara NBA itu. Namun, Nurse mengaku memahami lasan Leonard hengkang.

Nurse, saat ditemui di NBA Summer League di Las Vegas, Sabtu (6/7), mengatakan Leonard meninggalkan Raptors untuk bergabung dengan salah satu klub asal kota asalnya, Los Angeles Clippers, dengan kontrak empat tahun senilai US$142 juta.

"Anda tidak bisa menyalahkan seseorang karena ingin pulang kampung," ujar Nurse. "Dia mengatakan itu dalam pesan pendek kepada saya. 'Saya akan pulang'."

"Saya kemudian mengatakan, 'Anda mengubah hidup banyak orang dengan raihan Anda di Toronto, khususnya hidup saya'. Saya kemudian berterima kasih kepada dia," imbuhnya.

Baca juga: Westbrook Berencana Susul George Tinggalkan Thunder

Kepergian Leonard akan membuat Raptors kesulitan mempertahankan gelar NBA mereka. Pasalnya, selain Leonard, mereka juga ditinggal Danny Green yang memilih bergabung dengan Los Angeles Lakers.

Leonard yang merupakan MVP Final NBA 2014 setelah mengantarkan San Antonio Spurs menjadi juara, membukukan raihan 30,5 poin, 9,1 rebound, 2,9 assist, dan 1,7 steal per pertandingan di babak playoff untuk Raptors.

Dia didatangkan Raptors dari Spurs lewat skema pertukaran pada Juli tahun lalu. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT