06 July 2019, 21:27 WIB

Kontes Mobil Modifikasi di Bandara Soekarno-Hatta Raih Rekor MURI


Sumantri | Megapolitan

KONTES mobil modifikasi dan Audio yang digelar pertama kali oleh PT Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta di area Plasa Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, mendapatkan rekor dunia dari Musium Rekor Indonesia (MURI).

"Setelah saya lihat, kontes mobil modifikasi dan audio di Bandara Soekarno-Hatta ini saya deklarasikan untuk mendapat rekor dunia," kata Direktur Eksekutif MURI, Osmar Semesta Susilo, Sabtu (6/7).

Ia mengatakan, pelaksanaan kontes mobil modifikasi dan audio itu baru pertama kali di tingkat internasional. Selain itu jumlah pesertanya pun cukup fantastis, yaitu mencapai 183 peserta. Jumlah peserta sebanyak itu belum pernah terjadi di tingkat dunia.

Sementara itu, Eksekutif General Manager kantor Cabang Angkasa Pura II Agus Haryadi, mengucapkan terima kasih kepada pihak MURI. Setelah MURI mendeklarasikan pelaksanaan kontes mobil dan audio yang berlangsung pada tanggal 6-7 Juli 2019 mencetak rekor dunia.

"Saya ucapkan terima kasih, ternyata kontes ini bukan hanya mendapat anugerah rekor Indonesia, melainkan dunia," kata Agus.

Baca juga: DKI Kekurangan Alat Pengukur Kualitas Udara 

Lebih jauh Agus menjelaskan kontes mobil dan audio di gelar di Plasa Terminal 3 BSH, karena dirinya ingin mengubah paradigma lama. Masyarakat bisa datang ke Bandara Soekarno Hatta bukan hanya untuk pergi ke luar daerah atau dalam negeri.

Masyarakat, kata dia, kini bisa berpariwisata dengan menikmati keindahan taman-taman seperti taman pensil. Bahkan selain itu mereka juga bisa menikmati kuliner yang ada dan menginap di Hotel kapsul. 

"Kalau dulu kami menginginkan siapapun yang datang ke Bandara Soekarno Hatta cepat pergi. Sekarang tidak, mereka bisa berwisata atau menginap di sini," kata dia.

Ketua Pelaksana kontes mobile dan Audio, Nabil Akbar mengatakan sebanyak 183 peserta yang tampil di acara tetsebut, berasal dari komunitas mobil di berbagai daerah di Sumatra dan Jawa. 

Adapun penilaian untuk peserta antara lain fokus terhadap keindahan modifikasi, audio dan interior.

"Untuk king juara, kami siapkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp2 juta, berikut kenang-kenangan dari beberapa sponsor yang ada," kata dia. (A-4)

BERITA TERKAIT