04 July 2019, 23:54 WIB

Juara Bertahan Wimbledon Angelique Kerber Kandas di Babak kedua


Ghani Nurcahyadi | Olahraga

JUARA bertahan turnamen grand slam Wimbledon, Angelique Kerber harus angkat koper lebih awal dari turnamen lapangan rumput tersebut setelah dikalahkan petenis non-unggulan Lauren Davis 2-6, 6-2, 6-1.

Hasil itu menjadi ironi bagi petenis Jerman berusia 31 tahun tersebut yang pada turnamen pemanasan Wimbledon di Eastbourne sukses mencapai laga final.

Hasil buruk di Wimbledon kali ini pun menyamai rekor terburuknya di Wimbledon 2013.

Di sisi lain, hasil ini menjadi momentum bagi Davis untuk melebihi pencapain pribadinya di Wimbledon yang hanya mampu sampai di putaran tiga tahun lalu,

Baca juga : Simona Halep tidak Nyaman Main di Rumput

Di laga putaran ketiga edisi tahun ini, Dabis akan berhadapan dengan unggulan ke-30 asal Spanyol, Carlos Suarez Navarro untuk berebut tiket ke babak 16 besar.

"Ini (kemenangan) sangat berarti bagi saya karena inilah yang saya perjuangkan. Saya sedikit gugup di awal laga, sehingga terpeleset dan melukai kaki saya di set pertama. Karena itu saya sangat senang bisa menang, ini sangat surel," kata Davis.

Davis sempat terlempar hingga peringkat 250 dunia pada awal tahun ini. Tapi, penampilan konsistennya membuat peringkatnya kini berada di jajjaran 100 besar dunia.

"Ya, ini perjalanan yang berat untuk saya dan bagian dari proses belajar dan berkembang sebagai pemain dan individu. Jatuhnya ranking dunia saya membuat kemenangan kali ini sangat spesial," ujarnya. (AFP/OL-7)

BERITA TERKAIT