04 July 2019, 16:58 WIB

Matangkan Memori Banding, DKI Yakin Menang Sengketa Lahan BMW


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta terus mematangkan kelengkapan dokumen guna mengajukan memori banding untuk mendapatkan kembali lahan Stadion BMW dari PT Buana Permata Hijau. Kepala Biro Hukum DKI Jakarta, Yayan Yuhanah, optimistis memori banding yang diajukan akan dikabulkan.

"Kalau kita mah selalu yakin. Ya, tidak tahu nanti putusan hakimnya. Kalau kitanya yakin. Kita berjuang semaksimal yang kita bisa," terangnya ketika dihubungi, Kamis (4/7).

Baca juga: Besok, Polisi Limpahkan Berkas Kivlan Zen ke Kejati

Pemprov melakukan finalisasi dengan berkoordinasi dengan semua pihak termasuk Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta serta ahli pertanahan. Yayan pun menargetkan memori banding bisa diajukan pada pekan depan. "Mudah-mudahan minggu ini bisa masuk. Kalau daftar bandingnya kan sudah, tinggal kita menyerahkan memori," tandasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana mengajukan memori banding terkait dimenangkannya gugatan sengketa lahan Stadion BMW yang diajukan oleh PT Buana Permata Hijau atau lahan untuk sertifikat nomor hak pakai No 314/Kelurahan Pangganggo dan sertifikat hak pakai No 315/Kelurahan Pangganggo (lahan Stadion BMW).

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memenangkan gugatan PT Buana Permata Hijau dan memperoleh dua lahan tersebut dari Pemprov DKI serta meminta pembangunan Stadion BMW dihentikan. (OL-6)

BERITA TERKAIT