04 July 2019, 10:10 WIB

LRT Angkut 146 ribu Penumpang Selama Uji Publik


Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan

Antara/Dhemas Reviyanto
 Antara/Dhemas Reviyanto
Warga berada di dalam kereta Light Rail Transit (LRT) saat uji publik di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/6/2019)

PT LRT Jakarta mencatat sebanyak 146 ribu penumpang telah menjajal Lintas Raya Terpadu (LRT) selama masa uji publik. Manager Humas LRT Jakarta Melissa Suciati memgatakan angka tersebut diperoleh selama masa uji coba mulai dari 11 Juni hingga 30 Juni.

"Hingga tanggal 30 Juni, ada sekitar 146 ribu lebih penumpang yang naik," kata Melissa saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (4/7).

Adapun angka tersebut akan terus bertambah mengingat uji publik LRT masih di lakukan sampai waktu yang belum di tentukan.

"Kami belum tahu sampai kapan (uji publik), sampai pengumuman selanjutnya pokoknya, intinya kami berikan kesempatan untuk masyarakat coba LRT, " jelasnya.

Dapat diketahui bagi masyarakat yang ingin menjajal LRT bisa langsung datang ke Stasiun LRT terdekat, hanya dengan menunjukan identitas diri ke loket stasiun nanti kemudian akan diberikan tiket masuk untuk menjajal.

Sementara bagi yang belum memiliki identitas diri dapat diwakili oleh orang tua yang mendampingi. Uji publik LRT ini akan melayani 5 stasiun LRT yaitu, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome.

Pelayanan kereta seluruh stasiun, dimulai pukul 05.30 WIB sampai pukul 23.00 WIB dengan selang waktu antar kereta tiap 10 menit. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT