02 July 2019, 15:19 WIB

Perkuat Persatuan,Menhan Silaturahmi dengan Semua Komponen Bangsa


mediaindonesia.com | Kemhan

Dok. Kemenham
 Dok. Kemenham
Menhan Ryamizard Ryacudu (tengah) saat silaturahmi ke kantor Pemuda Pancasila

Dalam rangka memperkuat persatuan bangsa, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengadakan acara silaturahim dengan semua elemen bangsa. Diawali kunjungan ke kantor Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto, Senin (1/7) di Kantor Pemuda Pancasila Jl Pejaten Barat No 30 Jakarta Selatan.

Menhan dalam sambutannya menyampaikan sebagai anak bangsa sudah sepatutnya kita berbangga menjadi bagian dari bangsa ini karena bangsa Indonesia ialah bangsa besar. Bangsa Indonesia, lanjutnya, dikenal sebagai bangsa yang solid serta bangsa yang sangat toleran, ramah tamah dan murah senyum. Selain itu, sambungnya, yang lebih penting lagi bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang sangat mencintai perdamaian dan kedamaian.

“Pancasila ini rahmat dan hidayah dari Allah SWT karena kecintaan-NYA yang luar biasa kepada bangsa ini," ucap Menhan.

Menhan lebih jauh mengatakan,  UUD 1945 dan Pancasila merupakan kompromi yang sudah final antara kelompok Islam, kelompok nasionalis dan kelompok kebangsaan. Untuk itu, ia meminta semua elemen masyarakat untuk menyatukan perbedaan dan kembali merajut benang-benang perekat persatuan demi mewujudkan kepentingan negara dan bangsa yang lebih besar. "Yaitu terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," tuturnya.

Menhan juga mengharapkan agar suasana silaturahim yang penuh berkah kebersamaan ini dapat terus dijaga dan dipertahankan yang dilandasi dengan hati nurani bersih serta dengan niat tulus dan ikhlas. (RO/S2-25)

BERITA TERKAIT