30 June 2019, 12:30 WIB

Makanan dan Pakaian Dibutuhkan Korban Kebakaran Tanah Abang


Antara | Megapolitan

LURAH Kebon Kacang Aiman Abdul Latif menyampaikan kebutuhan warga terdampak kebakaran Tanah Abang berupa makanan dan pakaian karena tidak banyak barang-barang warga yang bisa diselamatkan saat kejadian.

"Logistik, makanan dan pakaian, termasuk pakaian sekolah merupakan kebutuhan mendesak, kami dari pemerintahan sedang mengupayakannya, saat ini sedang kita data dulu," kata Aiman Abdul Latif di Jakarta, Minggu (30/6).

Bantuan tidak hanya datang dari pemerintah saja, Kelurahan Kebon Kacang juga membuka kesempatan bagi masyarakat di Jakarta yang ingin ikut memberikan bantuan.

"Ada sekitar 500 orang yang terdampak kebakaran, kita juga sedang mendata berapa orang anak-anak yang bersekolah," ujarnya.

Baca juga: 66 Bangunan Warga Hangus akibat Kebakaran di Tanah Abang

Akibat kejadian tersebut diperkirakan warga mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Untuk bangunan saja, terdapat 34 rumah dan 32 toko yang hangus terbakar.

"Kalau jumlah pasti belum tahu, masih kita data berapa kerugiannya. Saat ini kita lebih fokus pada penyiapan tempat mengungsi sementara," ungkapnya.

Kebakaran di Jalan Jati Bunder RT 16 Kelurahan Kebon Kacang Tanah Abang diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.40 WIB. Petugas mengerahkan 28 unit mobil pemadam untuk memadamkan api. Saat ini menurut Command Center Damkar DKI Jakarta, api sudah bisa dipadamkan dan dalam proses pendinginan.(OL-5)

 

BERITA TERKAIT