27 June 2019, 17:40 WIB

Petugas PPSU Siaga Bersihkan Sampah di Lokasi Demontrasi


Ferdian Ananda Majni | Megapolitan

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
 ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Suasaba massa aksi kawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) melakukan unjuk rasa di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, hari ini.

SEJUMLAH petugas kebersihan Petugas Pemelihara Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Gambir Jakarta Pusat melakukan pembersihan lokasi yang demontrasi massa kawal MK di sepanjang jalan Merdeka Barat.

Mereka langsung terjun ke lokasi, mulai dari kawasan patung kuda hingga depan Gedung Menhan mereka menyapu jalan-jalan yang dipenuhi sampah aksi massal kawal MK.

Sebelumnya, massa yang berkumpul di sepanjang kawasan Patung Arjuna Wijaya hingga gedung Menhan meninggalkan lokasi. Diiringi salawat yang dimimpi orator dari atas mobil, massa beranjak tertib dari lokasi demontrasi.

Baca juga: Massa Kawal MK Beranjak Meninggalkan Lokasi Demontrasi

Sang orator juga mengimbau massa untuk meninggalkan lokasi mulai pukul 17.00 WIB. Menurutnya, tidak ada lagi apapun setelah batas waktu tersebut.

Sejauh sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) masih berjalan. Gugatan itu dilayangkan oleh kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terhadap hasil Pilpres 2019. (OL-4)

BERITA TERKAIT