27 June 2019, 17:23 WIB

Massa Kawal MK Beranjak Meninggalkan Lokasi Demontrasi


Ferdian Ananda Majni | Megapolitan

MI/Ferdian Ananda Majni
 MI/Ferdian Ananda Majni
Peserta aksi Kawal MK

MASSA aksi kawal MK yang berkumpul di sepanjang kawasan Patung Arjuna Wijaya hingga gedung Kemenhan mulai meninggalkan lokasi. Diiringi salawat yang dipimpin orator dari atas mobil, massa beranjak pulang dengan tertib dari lokasi demonstrasi.

Sang orator juga mengimbau massa untuk meninggalkan lokasi mulai pukul 17.00 WIB. Menurutnya, tidak boleh ada massa setelah batas waktu tersebut.

Sebelumnya, massa kawal MK mendekati kawat berduri yang membatasi jalan menuju gedung MK. Orator mengarahkan massa yang memegang bendera merah putih untuk berjajar di sepanjang kawat berduri di depan gedung Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Baca juga: Emak-Emak Massa Kawal MK Antusias Swafoto Bareng TNI

Massa terhenti karena ada kawat berduri dan tidak bisa menembus menuju gedung MK. Selain kawat berduri, ada juga beton dan pagar polisi membentang di depan gedung nasional.

Massa tidak terbendung mulai mendesak ke arah gedung MK. Namun, mereka masih terkontrol karena adanya komando dari orator yang berada di atas mobil.

Sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) masih berjalan. Gugatan itu dilayangkan oleh kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terhadap hasil Pilpres 2019.(OL-5)

BERITA TERKAIT