27 June 2019, 11:30 WIB

Penumpang MRT Melonjak Saat HUT DKI


M Iqbal Al Machmudi | Megapolitan

MI/Susanto
 MI/Susanto
Kepadatan masyarakat yang akan menggunakan Moda Raya Terpadu (MRT) di Stasiun MRT Bundaran HI, Thamrin , Jakarta.

TERJADI pelonjakan penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) pada hari ulang tahun DKI Jakarta, 22 Juni lalu. Tidak tanggung-tanggung lonjakan penumpang mencapai angka 108.601.

Direktur Utama PT MRT William Sabandar mengatakan, pada Juni 2019, jumlah penumpang sempat menyetuh 108 ribu penumpang saat ulang tahun DKI. Di tiga hari tersebut masih sekitar 100 ribu

Tiga hari yang dimaksud William adalah tanggal 21, 22, dan 23 Juni. Penumpang banyak yang naik dan turun di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Sementara rata-rata jumlah penumpang pada Juni pun ikut meningkat.

Baca juga: Duduk di Lantai Area Stasiun MRT, Siap-Siap Didenda Rp500 Ribu

Di hari Senin, penumpang cenderung rendah karena hanya mencapai angka 80.00. Namun di akhir minggu, data penumpang meninggi bahkan mencapai 100.000 orang.

"Polanya selalu naik ke atas menuju akhir pekan. Senin selalu rendah dan Jumat selalu yang paling tinggi," kata William saat berdiskusi dengan awak media, di kawasan Haji Nawi, Jakarta Selatan, Rabu (26/6).

Dengan meningkatnya jumlah penumpang, MRT menargetkan jumlah penumpang akan menyentuh rata-rata 100.000 penumpang per minggunya pada Juli mendatang.

"Dengan tren ini, kami yakin rata rata setahun bisa mencapai 100 ribu per hari. Saat ini masih 80 ribu sehingga akan terus kita dorong," pungkas William. (OL-2)

BERITA TERKAIT