Siap untuk Pertahankan Gelar Indonesia Open


Penulis: mediaindonesia - 27 June 2019, 05:20 WIB
bola.com
 bola.com
Kevin Sanjaya Sukamuljo berpose pada konferensi pers Indonesia Open 2019 di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

BULAN depan turnamen bulu tangkis yang sangat bergengsi Superseries, Indonesia Terbuka 2019 kembali digelar. Turnamen dengan level Super 1.000 akan digelar pada 16-21 Juli mendatang.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia dan terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon telah menyatakan siap untuk mempertahankan gelar.

Pada Indonesia Terbuka 2018, Kevin/Marcus meraih gelar perdana Indonesia Terbuka setelah mengalah pasangan 'Negeri Sakura' Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan skor 21-13 dan 21-16.

Pada jumpa pers Blibli Indonesia Open 2019, The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, kemarin, Kevin menyatakan siap mempertahan gelar dan merebut gelar Indonesia Terbuka untuk kedua kalinya.

"Target ya pertahankan gelar lah, tapi yang penting saya mau lakukan yang terbaik dulu saja," lanjut pemain berusia 23 tahun asal Banyuwangi, Jawa Timur tersebut.

Dalam beberapa turnamen, prestasi yang dijuluki the Minions mengalami penurunan. Hingga Juni 2019, Kevin/Marcus baru merebut dua gelar yakni Indonesia Master 2019 dan Malaysia Master 2019 yang levelnya Super 500.

Saat ditanya peluang untuk mempertahankan gelar turnamen level Super 1.000 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kevin menyatakan akan mewujudkan ambisinya.

"Ya mempertahankan gelar itu enggak gampang, banyak bebannya juga. Saya rasa di sini semuanya juga punya kesempatan untuk menjadi juara. Jadi lakukan yang terbaik aja sih," ucap Kevin.

Namun, bersama Marcus, Kevin menilai dukungan para suporter Indonesia bisa menjadi suntikan semangat bisa memenangi pertandingan. "Buat saya, salah satu tempat favorit saya Indonesia, karena suporternya yang sangat luar biasa. Bahkan mau mukul aja enggak kedengeran saking meriahnya. Pokoknya seru banget," paparnya.

Pada laga pembuka, the Minions sudah harus berhadapan dengan runner-up Indonesia Terbuka 2018, Inoue/Kaneko. Dari tujuh pertemuan dengan ganda Jepang tersebut, Kevin/Marcus tidak pernah mengalami kekalahan. Kemenangan terakhir pada April lalu di Malaysia Terbuka 2019. (Des/R-3)

BERITA TERKAIT