24 June 2019, 16:30 WIB

Menpora Harap Sarana Olahraga Bulukumba Terus Dirawat


Despian Nurhidayat | Olahraga

MI/ROMMY PUJIANTO
 MI/ROMMY PUJIANTO
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima kunjungan jajaran DPRD Bulukumba, Sulawesi Selatan, di Lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Senin (24/6). Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan sarana olahraga yang ada di daerahnya.

“Terima kasih Pak Menteri, saya bersama anggota DPRD Bulukumba bisa datang kesini dan langsung diterima. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan sarana olahraga yang telah diberikan. Sarana olahraga yang dibangun telah dinikmati masyarakat,” kata Andi.

Ia pun menjelaskan sarana olahraga yang dibangun itu yakni Stadion Mini Kabupaten Bulukumba, lapangan basket, lapangan voli, hingga lapangan sepak takraw. Untuk stadion, telah digunakan untuk pertandingan kejuaraan sepak bola di daerah tersebut.

“Kemudian, kami melaporkan, akan ada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan pada 2022 mendatang, Bulukumba menjadi tuan rumah. Untuk stadion dan sarana olahraga lainnya, kini sudah dinikmati oleh masyarakat di sana,” jelas Andi.

Baca juga: Menpora Anggap Stadion Papua Bangkit Layak untuk Piala Dunia

Mendengar itu, Menpora senang dan berharap, gairah serta semangat olahraga masyarakat Bulukumba terus meningkat untuk tetap menjaga kesehatan.

“Terima kasih. Selamat datang, pertemuan ini juga silaturahmi. Saya berharap infrastruktur yang telah dibangun bisa dijaga dan dirawat. Semoga ini memotivasi yang lain, juga masyarakat di sana semakin giat untuk berolahraga. Salam hormat saya bagi masyarakat di sana,” jelas Menpora.

Lebih lanjut, Menpora juga berbagi cerita soal kunjungannya beberapa hari lalu ketika meninjau Stadion Utama Papua Bangkit. Menurut Menpora, stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Papua itu tak kalah jauh megahnya dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta.

“Kemarin saya berkunjung ke Stadion Utama Papua Bangkit. Stadionnya tak kalah jauh bagusnya dengan GBK. Ada gairah serta semangat olahraga. Itu untuk persiapan PON 2020 di Papua,” ungkapnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT