23 June 2019, 21:00 WIB

Mandi di Air Terjun, 3 Wisatawan Tewas Tertimpa Batu


Yoseph Pencawan | Nusantara

Ist
 Ist
Air terjun di kawasan wisata Pulau VII Pantai Salak, Dusun Kwala Gemuk, Desa Namosialang, Kecamatan Batangserangan, Langkat

TIGA wisatawan yang sedang asyik mandi di bawah air terjun di kawasan wisata Pulau VII Pantai Salak, Dusun Kwala Gemuk, Desa Namosialang, Kecamatan Batangserangan, Langkat, tewas tertimpa longsoran batu.

Irwan Syahri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat mengungkapkan, kejadian itu terjadi pada Minggu (23/6), sekitar pukul 12.30 WIB.

Ketiga korban tewas adalah Irham Efendi Lubis, 38, warga Jalan Baut, Kecamatan Marelan dan anaknya Rahel Qori yang masih berusia 9 tahun. Lalu Raidah, 37, warga Jalan Istiqomah, Kecamatan Medan Helvetia.

Selain ketiganya, terdapat dua korban lain yang saat ini dalam kondisi koma, atas nama Yuni Ulpa, 48, dan Bintang, 15.

Pihaknya meyakini longsoran batu tersebut dibawa arus kuat air di atas air terjun. Nahas bagi para pengunjung yang berada di bawah, mereka kejatuhan batu dan tewas di tempat.

Kelima korban sebelumnya melakukan arung jeram menggunakan ban. Dimulai dari Pemandian Gajah dan berakhir di Pantai Salak.

"Setibanya di Pantai Salak, mereka berjalan kaki menuju pemandian air terjun untuk berenang di sana," kata Irwan.

Kelimanya sudah dievakuasi dari lokasi kejadian dan dibawa ke Rumah Sakit PTPN II Tanjung Selamat untuk dilakukan visum terhadap jasad korban tewas. Sedangkan dua korban lain kini mendapatkan perawatan intensif. (A-3)

BERITA TERKAIT