Kawasan Berikat Nusantara Pererat Mitra Kerja


Penulis: mediaindonesia.com - 19 June 2019, 10:05 WIB
Ist
 Ist
Dirut PT KBN, M Sattar Taba, saat menyampaikan sambutan pada acara halal bihalal dan silaturahim di Jakarta, Selasa (18/6).

DALAM suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) mengadakan halal bihalal dan silahturahim dengan segenap keluarga besar dan mitra kerja di Ballroom Gedung KBN, Jakarta, pada Selasa (18/6).

Acara tersebut turut dihadiri oleh jajaran direksi, dewan komisaris, investor, tenant,  KSOP Marunda, Bea Cukai, Komisaris PT  Karya Citra Nusantara, dan karyawan PT KBN.

Direktur Utama PT KBN, M Sattar Taba, dalam sambutannya, mengatakan kegiatan halal bihalal dan silaturahim tersebut diharapkan bernilai ibadah di mata Allah SWT.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya atas perkembangan positif PT KBN karena dalam  waktu dekat, yang akan memperluas dan mengembangkan bisnis melalui pembukaan kawasan industri baru.

"Ada beberapa daerah di Indonesia yang sudah di survei bersama calon investor dari luar negeri, yaitu Kuala Tanjung dan Tanjung Tiram, di Sumatra Utara,  Kota Batang, Rembang, serta Kebumen di Jawa Tengah, dan Kabupaten Bantaeng serta Takalar di Sulawesi Selatan," ungkapnya.

 

Baca juga: Kementan Fokus pada Infrastruktur Pertanian di 2020

 

Sattar juga mengungkapkan bahwa alasan calon investor memilih Kabupaten Takalar karena Hak Pengelolaan Lahan (HPL) di wilayah seluas 1.000 hektare yang merupakan milik pemda, adapunn Hak Guna Bangunan (HGB) atas nama KBN.

"Nilai investasi tersebut Rp40 triliun dan akan mulai dalam waktu dekat," tandasnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT KBN, Ngadino, mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang sudah menyempatkan hadir dalam acara halal bihalal dan silahturahim pada hari ini.

"Perkembangan PT KBN merupakan hasil kerja sama menguntungkan antara PT KBN dan mitra kerja. Sinergi ini akan jelas saling menguntungkan kedua belah pihak," ujar Ngadino.

Acara tersebut juga turut dihadiri jajaran komisaris yang diwakili oleh Ngadino dan Adjat Sudradjat. Adapun Direksi PT. KBN yang hadir, yaitu Direktur Utama, M Sattar Taba, Direktur Keuangan Daly Mulyana, Direktur Pengembangan Rahayu Ahmad Junaedi, serta Sekretaris Perusahaan Toha Muzaqi. (RO/OL-1)

 

BERITA TERKAIT