Pacquiao Bertekad Pukul KO Thurman


Penulis: . (SCMP/R-4) - 20 June 2019, 01:40 WIB
Noel CELIS / AFP
 Noel CELIS / AFP
Manny Pacquiao

JELANG kembali naik ring pada 20 Juli mendatang, Manny Pacquiao disebutkan mendadak marah dengan calon lawannya, Keith Thurman. Pacquiao jengkel karena mendengar omongan Thurman yang dinilai kelewatan.
Ucapan juara dunia kelas welter WBA itu dianggap merendahkan Pacquiao, terutama soal kebiasaan petinju Filipina itu mengutip ayat kitab suci.

“Dia (Thurman) berhasil memotivasi Pacquiao. Sudah lama saya tidak melihatnya semarah itu,” ujar pelatih Pacquiao Justin Fortune.

“Pacquiao tidak senang. Dia sangat ingin memukul KO Thurman. Dia mengatakannya berkali-kali. Itu bagus untuk kita. Itu yang kita mau,” kata Fortune lagi.

Thurman yang dijuluki One Time memiliki rekor 29 pertarungan, belum pernah terkalahkan, dan 22 kali menang KO. Dia lebih diunggulkan karena masih berusia 30 tahun atau 10 tahun lebih muda dari Pacquiao.

Petinju Amerika Serikat itu sudah sesumbar bakal memensiunkan Pacquiao ketika nanti tampil di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada. “Sejauh yang saya tahu, dia tidak suka dengan kata-kata kasar Thurman. Pacquiao pasti akan melakukan sesuatu nanti,” kata promotor tinju Sean Gibbons. (SCMP/R-4)

BERITA TERKAIT