20 June 2019, 00:40 WIB

Dwayne Johnson Jadi Icon Generation


(Jek/H-3) | Hiburan

ANGELA WEISS / AFP
 ANGELA WEISS / AFP
Dwayne Johnson

AKTOR laga sekaligus mantan pegulat profesional Dwayne Johnson, 47, meminta para fannya untuk berwelas asih dan pentingnya menjadi diri sendiri. Hal itu ia sampaikan dalam pidatonya saat menerima anugerah Icon Generation dari MTV karena dinilai memiliki dampak positif pada masyarakat.

"Hal yang paling kuat yang bisa kita lakukan ialah menjadi diri kita sendiri," katanya dalam pidatonya saat menerima penghargaan tertinggi di MTV Movie and TV Awards itu, Senin (17/6) lalu.

Lelaki kelahiran California, Amerika Serikat, itu mengisahkan, saat pertama kali datang ke Hollywood, banyak orang yang meremehkannya. Ia pun diminta untuk mengubah dirinya untuk bisa bertahan di sana.

"Saya seorang pegulat pro setengah hitam, setengah Samoa, enam kaki empat inci (1,93 meter), dan 275 pound. Saya diberi tahu bahwa Anda harus bersikap tertentu, Anda harus menurunkan berat badan, Anda harus menjadi orang yang berbeda," tutur Dwayne Johnson.

Omongan itu terus didengarnya bertahun-tahun. Hingga suatu hari, bapak dari tiga anak itu pun memutuskan mengabaikan omongan itu dan memilih menjadi dirinya sendiri. "Saya tidak akan menyesuaikan diri dengan Hollywood, Hollywood akan menyesuaikan diri dengan saya," ucap laki-laki yang dikenal dengan sebutan The Rock itu, seperti dikutip dari The Guardian. (Jek/H-3)

 

BERITA TERKAIT