The Beatles Restui Penghapusan Eksistensi Mereka


Penulis: Irana Shalindra - 20 June 2019, 05:25 WIB
Jonathan Prime/Universal Pictures
 Jonathan Prime/Universal Pictures
Aktor Himesh Patel dalam film Yesterday (2019).

Bagi Anda yang familier dengan lagu-lagu legendaris The Fab Four, bisakah membayangkan sebuah dunia dengan The Beatles tidak pernah ada?
Dunia semacam itulah yang direka sutradara Inggris, Danny Boyle, dalam film terbarunya, Yesterday.

Film komedi yang akan dirilis global pada pekan depan tersebut menceritakan tentang musisi Inggris bernama Jack (Himesh Patel) yang terbangun setelah mengalami kecelakaan. Ia menemukan dirinya dalam suatu dunia alternatif, dengan hanya dirinya  yang bisa mengingat musik band 1960-an.

Boyle, yang memenangkan Oscar untuk film terbaik Slumdog Millionaire pada 2008 mengatakan The Beatles memberi izin kepadanya untuk menggunakan musik mereka dalam film itu, kendati di situ diceritakan mereka terhapus dari kesadaran dunia.

“Saya pikir mereka (The Beatles) pasti menyukai ide tersebut -betapa nyentriknya ide itu. Saya pikir itu menarik selera humor mereka,” kata Boyle, seperti dilansir Reuters, Selasa (18/6).

“Itu sangat sesuai dengan selera humor mereka yang khas, dan keberanian mereka tentu, karena mereka ialah para pendobrak. Jadi mungkin mereka menyukai hal yang tak terpikirkan itu," imbuhnya.

Boyle mengatakan Ringo Starr dan janda mendiang George Harrison telah menonton film tersebut dan mengirim catatan dukungan. Sementara itu, Paul McCartney, Boyle mengatakan, "Saya rasa Paul belum menonton film itu, tetapi dia melihat trailernya dan berkata, 'Itu sepertinya berhasil!"

Boyle mengatakan bahwa dia juga menyurati Yoko Ono, janda mendiang John Lennon.

Selain Patel, film Yesterday juga menampilkan penyanyi dan penulis lagu Ed Sheeran. Sheeran memerankan dirinya sendiri, sebagai sosok yang membantu Jack 'menciptakan kembali' beberapa hit The Beatles paling terkenal dan membuat kariernya melonjak.

Film tersebut, dengan skenario yang ditulis penulis Love Actually, Richard Curtis, juga menampilkan aktris Lily James, Kate McKinnon dan James Corden. (M-2)

 

BERITA TERKAIT