19 June 2019, 16:10 WIB

Afgan Pamit Vakum lewat Konser Agustus


Galih Agus Saputra | Weekend

Instagram @afgansyah.reza
 Instagram @afgansyah.reza
Penyanyi Afgansyah Reza

SEPULUH tahun berkarir, Afgan memutuskan membuat langkah baru. Sayangnya, keputusan penyanyi bernama lengkap Afgansyah Reza itu bakal membuat sedih para penggemarnya. Di Jakarta, Rabu (19/6), Afgan mengumumkan bakal vakum.

Sebagai perpisahan sejenak kepada para penggemarnya yang disebut Afganisme, ia bakal menggelar konser. "Konser ini juga sebagai tanda pamit saya kepada penggemar dan juga penikmat musik tanah air yang sudah mendukung saya selama ini. Karena setelah konser ini berlangsung, saya akan vakum sementara untuk menyelesaikan proyek besar saya lainnya di Amerika. Kalau semua lancar, saya akan kembali tahun depan," tuturnya, dalam konferensi pers konser Dekade, di Hotel Regis Arion, Kemang.

Dalam konser yang direncanakan pada 9 Agustus di Istora Senaya  itu Afgan menyiapkan 23 lagu terbaik sepanjang karirnya. Ia juga akan menggandeng 41 musisi.

Bekerjasama dengan Music Director, Rishanda Singgih dan Marco Steffiano, Afgan hendak membawakan sejumlah hit bersama Dipha Barus, Rendy Pandugo, Marion Jola, sejumlah musisi kondang lainnya.

One Step Foward selaku promotor dan Tiket.com sebagai official partner mengabarkan bahwa tiket konser Dekade telah terjual sebanyak 40% sejak dibuka sejak 29 Mei lalu. Tampilan visual konser Dekade Afgan akan digarap oleh Creative Director, Davy Linggar. "Saya dan Davy sering bekerjasama dalam membuat video klip musik atau foto. Untuk konser kali ini saya juga akan berkerjasama dengannya untuk merancang dan memvisualisasikan setiap detail untuk konser," imbuh Afgan. (M-1)

BERITA TERKAIT