19 June 2019, 12:52 WIB

Jalan Merdeka Barat Dibuka, Rute Trans-Jakarta Koridor 1-3 Lancar


Ferdian Ananda Majni | Megapolitan

MI/Ferdian Ananda Majni
 MI/Ferdian Ananda Majni
Kondisi lalu lintas Jakarta ramai lancar.

RUTE Trans-Jakarta koridor 1, koridor 2, dan koridor 3 yang sebelumnya dialihkan akibat adanya sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ketiga di Mahkamah Konstitusi (MK), kini berlangsung normal dan lancar. Bahkan, para penumpang turun-naik di halte bis pengumpan tepatnya di depan Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Jakarta Pusat.

Dua hari sebelumnya, pada Jumat (14/6) dan Selasa (18/6) lalu, Bus Trans-Jakarta tidak berhenti di sejumlah halte yang biasanya lewat di tiga koridor tersebut.  Pasalnya, ada 3 titik penutupan jalur antisipasi massa di sidang di MK. Masing-masing di kawasan Patung Kuda arah Harmoni, Traffic Light (TL) Harmoni arah Blik M, dan Juanda arah Harmoni.

Baca juga: Anies Tolak Cabut Pergub 206/2016

Dari pantau Media Indonesia, bus Trans-Jakarta melintasi dari kedua arah jalan Medan Merdeka Barat tersebut. Bahkan, jarak kedatangan bus hanya berkisar 3-4 menit saja. Meskipun demikian, tidak banyak penumpang dalam bus Trans-Jakarta yang melewati jalur itu.

Sebelumnya, sidang sengketa Pilpres kembali digelar di MK. Polda Metro Jaya pun melakukan penutupan Jalan Medan Merdeka Barat. Alhasil, sebagian rute Trans-Jakarta yang melalui jalan tersebut dialihkan. (OL-6)

 

BERITA TERKAIT