18 June 2019, 19:30 WIB

1 Korban Kapal Tenggelam di Sumenep Ditemukan, 4 masih Dicari


Rahmatullah | Nusantara

. ANTARA FOTO/Seno/
 . ANTARA FOTO/Seno/
korban kapal tenggelam

BOCAH korban tenggelam Kapal Motor Arim Jaya di Perairan Sumenep, Jawa Timur, ditemukan Selasa (18/6). Azam ditemukan sudah tidak bernyawa.
 
Ditemukannya Azam menambah jumlah korban meninggal akibat insiden tersebut. Kini total korban meninggal sudah menjadi 17 orang.
 
"Yang hilang tersisa empat korban,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa.

Jasad Azam sudah dievakuasi ke RSUD Moh Anwar Sumenep bersama 16 korban meninggal lainnya. Widi mengatakan, Azam ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. Widi juga menegaskan total korban KM Arim Jaya yang terbalik itu sebanyak 60 orang.


Baca juga: Volume Air Waduk Sempor Kritis

 
Ada pun kronologi kejadian, menurut Widi, terjadi sekitar pukul 10.00 WIB Senin (17/6) kemarin. Kapal tersebut sebelumnya berangkat dari Pelabuhan Guwa-guwa Kecamatan Ra'as pukul 07.00 WIB menuju Pelabuhan Kalianget.

Sesampainya di perairan pertengahan Pulau Sapudi dan Pulau Gili Iyang, perahu dihantam ombak besar dan terguling. Perahu itu pun tenggelam satu jam kemudian.
 
Sesuai kesaksian korban selamat, Ahmadiyansyah, kapal tersebut tidak langsung terbalik saat dihantam ombak. Meski ombak yang menghantam besar, kapal awalnya hanya miring. Tapi setelah dihantam ombak susulan, kapal tersebut akhirnya terbalik. (Medcom/OL-1)

 

 

BERITA TERKAIT