Minyak Esensial Atasi Kulit Kering


Penulis:  (*/H-2) - 19 June 2019, 00:40 WIB
Thinkstock
 Thinkstock
Ilustrasi

MINYAK esensial (essential oils) sejak lama populer sebagai bahan alami yang kaya manfaat untuk kesehatan tubuh. Termasuk membantu menjaga kelembapan kulit.

"Salah satu penyebab kulit kering ialah dehidrasi saat tubuh kurang asupan cairan. Cairan dibutuhkan kulit agar tetap kenyal dan lembab," ujar Training Manager Young Living Indonesia, Lysa Evy Lenny, pada acara Oilthentic Days Young Living Indonesia Exhibition di  Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kandungan mineral yang terdapat dalam minyak esensial, lanjutnya, sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Untuk menjaga kelembapan kulit, ia menganjurkan penggunaan minyak esensial yang terbuat dari bunga seperti lavender, mawar, atau melati.

"Cukup campurkan satu tetes minyak esensial ke losion pelembab, pelembab itu akan menghasilkan khasiat yang lebih baik," imbuhnya.

Minyak esensial, lanjutnya, juga bermanfaat untuk mengembalikan kesegaran saat tubuh lemas di tengah puasa. Untuk keperluan itu, Lysa menyarankan minyak esensial yang terbuat dari jeruk atau lemon.

"Teteskan minyak di telapak tangan sebanyak satu tetes, usapkan searah jarum jam. Lalu hiruplah. Aroma yang dihasilkan dapat membuat kita segar dan rileks kembali. Essential oil ini juga dapat digunakan dengan mencampurkannya pada air hangat, lalu rendamlah kaki atau usapkan air hangat tersebut pada wajah kita," papar Lysa.

Ia mengingatkan, penggunaan minyak esensial hanya untuk luar tubuh dan bukan untuk dikonsumsi.

Pada kesempatan sama, Direktur Sales dan Marketing Young Living Indonesia, Yudho Sampurno, menyatakan pihaknya ingin mengenalkan gaya hidup sehat kepada masyarakat dengan menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam. (*/H-2)

 

BERITA TERKAIT