18 June 2019, 14:41 WIB

Penyerang Sopir Bus Jadi Tersangka


Nurul Hidayah | Nusantara

Antara
 Antara
Seorang penumpang diduga menyerang sopir bus Safari di Tol Cipali, Jawa Barat menyebabkan 12 orang tewas. 

AMSOR, 29, yang diduga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan dan menewaskan 12 orang di Tol Cipali, ditetapkan sebagai tersangka. Untuk memudahkan penyelidikan, perawatan kesehatan Amsor dipindah dari ruang HCU RS Mitra Plumbon ke RSUD Majalengka. Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono saat dikonfirmasi membenarkan
hari ini, Selasa (18/6) Amsor,29, warga Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon telah berstatus tersangka.

Status tersangka ini merupakan kepastian hukum yang diterima Amsor, setelah sebelumnya ia dianggap sebagai penyerang sopir bus yang tengah melaju di Tol Cipali. Meski sudah ditetapkan jadi tersangka, polisi belum memeriksa kesehatan jiwa Amsor.  

"Karena yang bersangkutan mengalami luka berat sehingga pemeriksaan kesehatan jiwa Amsor belum bisa dilakukan. Hari ini dia dipindahkan ke RSUD Majalengkam" jelas Mariyono, Selasa (18/6).

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Senin (17/6) sekitar pukul 01.00 WIB sebuah bus Safari dengan nopol H 1469 CB yang dikemudikan oleh Roni Mart Tampubolon bergerak dari Jakarta menuju Cirebon di jalur A. Tiba-tiba bus tersebut bergerak cepat ke arah kanan dan menabrak kijang Innova, truk pengangkut ayam dan terakhir menindih sebuah mobil expander yang ada di jalur sebaliknya atau jalur B. Diduga, seorang penumpang menyerang sopir bus hendak mengambil alih kemudi atau mengambil ponsel sopir bus.

baca juga: Media Grup Berpikir Positif Membangun Negeri

Akibatnya, 12 orang tewas, termasuk sopir dan kernet bus. Sedangkan penyerang, Amsor, 29, warga Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon mengalami luka berat dan masih menjalani perawatan di RS Mitra Plumbon Cirebon. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT