18 June 2019, 05:05 WIB

OPPO Rilis Reno Series Demi Inovasi dan Kreativitas Luar Ruang


Galih Agus Saputra | Weekend

Unsplash/Tinh Khuong
 Unsplash/Tinh Khuong
OPPO akhirnya meluncurkan OPPO Reno Series di Tanah Air.

OPPO akhirnya meluncurkan OPPO Reno Series di Indonesia, Senin (17/6). Tampil dengan dua varian yaitu Reno 10x Zoom dan Reno, OPPO menawarkan gawai dengan teknologi tinggi yang digabungkan dengan kemampuan fotografi.

"OPPO Reno Series adalah bagian tak terpisahkan dari strategi pertumbuhan global OPPO di era berbasis konektivitas saat ini. Karena itu, OPPO Reno Series akan berperan sebagai dasar dari pengembangan smartphone-smartphone OPPO berikutnya," tutur CEO OPPO Indonesia, Ivan Lau, dalam rilis yang diterima Media Indonesia.

OPPO sengaja dibuat untuk mendobrak batasan teknologi kamera dan desain gawai yang dewasa ini banyak beredar di pasaran. Sasarannya ialah kawula muda yang ekspresif, dinamis, dan inovatif dalam mengembangkan kreativitas yang didukung kehidupan dan sudut pandang yang unik.

BACA JUGA: ASUSPro Hadirkan Desktop Anyar untuk Korporasi

"Dengan fitur fotografi dan kekuatan peformanya, kedua varian OPPO Reno Series akan menginspirasi pengguna unthk melihat dari berbagai sudut pandang yang berbeda," imbuh Ivan.

Menyoal harga, OPPO Reno 10x Zoom dijual dengan harga Rp12.999.000. Sementara itu, OPPO Reno dibanderol Rp7.999.000. Keduannya hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Ocean Green dan Jet Black.

OPPO Reno Series menjanjikan pengalaman yang menyeluruh bagi pengguna. Gawai ini dilengkapi full panoramic screen yang dipercaya sebagai layar gawai paling modern saat ini. OPPO Reno 10x Zoom dilengkapi layar OLED 6,6 inci, sementara OPPO Reno memiliki layar OLED 6,4 inci.

Pada tepian bawahnya, dua varian itu memiliki ukuran yang lebih kecil yaitu 3,5 mm, sehingga menghasilkan rasio screen to body hingga 93,1%. OPPO Reno Series juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass generasi keenam sehingga dmemiliki daya tahan layar yang kuat pada benturan.

OPPO Reno 10x Zoom diklaim telah melampaui batasan yang ada pada fotografi gawai. Ia dilengkapi tiga kamera belakang, dengan kamera utamanya beresolusi 48MP, kamera telephoto dengan resolusi 13MP, dan kamera bersudut lebar dengan resolusi 8MP. Ketiga kamera itu dipercaya dapat bekerja sama untuk mewujudkan full focal length sebesar 16-160mm, sekaligus mencapai 10x hybird zoom.

Dapur peforma OPPO Reno 10x Zoom didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 855, konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB, serta baterai berkapasitas 4.065mAh. Sementara OPPO Reno dipacu dengan prosesor Snapdragon 710, konfigurasi RAM 6GB dan ROM 256GB, serta baterai berkapasitas 3.765 mAh. Setiap baterai juga didukung teknologi pengisi daya cepat yaitu VOOC 3.0.

Gawai OPPO Renodapat dipesan dari hari ini sampai 21 Juni, dan akan dijual perdana mulai 22 Juni 2019. Sementara itu, OPPO Reno 10x Zoom dapat dipesan hingga 27 Juni 2019, dan akan dijual perdana pada 28 hingga 30 Juni 2019. Setiap pemesan awal akan mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000. Khusus pengguna OPPO juga akan dapat penawaran khusus berupa cashback hingga Rp1.500.000 apabila mereka menukarkan gawai OPPO lamanya dengan OPPO Reno Series. (M-2)

BERITA TERKAIT