Jembatan Ambrol, Lalu Lintas Lumpuh


Penulis:  (DW/N-1) - 17 June 2019, 22:20 WIB
MI/Dwi Apriani
 MI/Dwi Apriani
Jembatan Jebol, Lalu Lintas Dialihkan Lewat Tol Kayu Agung

JEMBATAN penghubung antara Kabupaten OKI, Sumatra Selatan, dan Pematang Panggang, Lampung, di Pematang Panggang ambrol, kemarin dini hari. Akibatnya, jalan lintas timur yang menghubungkan Provinsi Sumatra Selatan dan Lampung lumpuh total.

Untuk sementara, para pengendara tidak bisa melintas dan diarahkan melalui jalan lintas tengah. Lumpuhnya arus lalu lintas tersebut disebabkan truk tronton yang melintas di sebuah jembatan penghubung itu terjebak di tubuh jembatan yang lantainya sudah terlepas.

Diduga akibat tidak mampu menahan beban truk yang bermuatan mencapai 40 ton, badan jembatan ambrol. “Untuk sementara jalan lintas timur masih belum bisa dilalui. Namun, kita sudah mengimbau agar pengendara melintas di jalan alternatif melalui jalan lintas tengah,” ungkap Plt Kepala Dinas Perhubungan OKI, Antonio Ramadan. Peristiwa tersebut sempat mengakibatkan terjadinya kemacetan hingga 7 kilometer. Kendaraan roda empat tidak bisa melintas.

Sementara itu, Kapolres Ogan Komering Ilir, AKBP Donni Eka, mengatakan jembatan tersebut masuk ke wilayah Lampung. Namun, pihaknya membantu mengatur lalu lintas karena kemacetan hingga di wilayah OKI. (DW/N-1)

BERITA TERKAIT