16 June 2019, 20:25 WIB

Jelang Developer Day, Oppo Buka Pendaftaran Pengembang Aplikasi


Mediaindonesia.com | Teknologi

Dok. Oppo
 Dok. Oppo
Oppo memperlihatkan market share-nya di Indonesia

PERAN pengembang aplikasi Indonesia perlu diberdayakan. Berbagai pihak sejatinya telah berupaya memperkuat kualitas pengembang aplikasi lokal. Salah satu wadah untuk pengembangan aplikasi lokal itu ialah Oppo Developer Day.

Acara perdana dari pemain ponsel pintar tersebut bakal berlangsung pada Kamis (20/6) di Hotel Mulia, Senayan Jakarta. Untuk itu, Oppo meluncurkan situs mikro (microsite) pada Selasa (11/6) untuk pendaftaran resmi online bagi para pengembang.

Oppo Developer Day bertujuan memberdayakan pengembang aplikasi dengan konten kaya dan wawasan luas yang menjadi fokus dari acara utama. Situs mikro yang diluncurkan itu menunjukkan kepada para calon peserta berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat pada acara tersebut.

Tidak ketinggalan informasi mengenai jajaran tokoh teknologi terkemuka yang memimpin sesi diskusi interaktif guna membahas berbagai tantangan dan dinamika teknologi nirkabel, mulai dari peluang bisnis internasional hingga wawasan mendalam tentang potensi pasar ekosistem Indonesia yang diperkirakan Oppo.

Baca juga : Oppo Bersiap Luncurkan Developer Day Pertama di Indonesia

Untuk menghadiri acara tersebut, pengembang perlu mengunjungi situs web resmi untuk acara yaitu di oppodeveloperday.com. Pendaftaran online sudah terbuka untuk semua pengembang aplikasi di seluruh Indonesia.

Setelah itu, Oppo akan memilih sekitar 150 pengembang aplikasi untuk menghadiri acara tersebut. Peserta yang tertarik hadir dapat mengajukan aplikasi singkat mereka. Peserta yang terpilih memperoleh undangan digital melalui surel beberapa hari sebelum acara.

Ajang Oppp Developer Day juga akan mengadakan kegiatan menarik, seperti kompetisi twitter dan undian berhadiah. Pemenang diberikan hadiah berupa ponsel Oppo Reno terbaru.

General Manager Oppo International Internet Business Center, Liu Xiaobo mengatakan, pihaknya memiliki misi menyatukan semua komunitas pengembang teknologi aplikasi di Indoesia dan mempersembahkan jajaran fitur lengkap, unggul, dan terpadu, sebagai teknologi ekosistem berkesinambungan dan berkelanjutan.

"Kami mengundang semua pakar teknologi berbakat, penggemar pengembang aplikasi seluler, serta mitra potensial untuk turut hadir menyaksikan dan belajar lebih jauh mengenai kemutakhiran visi Oppo untuk para pengembang aplikasi di Indonesia," katanya dalam keterangan resmi.

Ia berharap dapat berkolaborasi dan turut memberdayakan pengembang aplikasi Indonesia dalam rangka menciptakan masa depan yang penuh dengan peluang tanpa batas. (RO/OL-8)

BERITA TERKAIT