Bocah Tenggelam di Sungai Citanduy Ditemukan Meninggal Dunia


Penulis: Kristiadi - 16 June 2019, 16:35 WIB
Thinkstock
 Thinkstock
Ilustrasi

TIM gabungan dari Basarnas, Polisi, TNI dan masyarakat berhasil menemukan bocah laki-laki yang tenggelam di Sungai Citanduy, Desa Randegan, kecamatan Langkaplancar, Pangandaran, Jawa Barat.

Bocah bernama Aldi Algata, 11, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, setelah sebelumnyaberenang bersama temannya yang bernama Rendi.

"Korban ditemukan sekitar pukul 12.58 WIB sejauh 300 meter dari lokasi kejadian. Tim sudah melakukan pencarian selama dua hari dan menemukan Aldi dalam kondisi meninggal dunia berada di bawa bebatuan. Kini jenazah langsung dibawa ke RSUD Kota Banjar," kata Humas dan Protokoler Basarnas Bandung, Joshua Banjarnohar, Minggu (16/6).

Joshua mengatakan awalnya kedua anak ini berenang di Sungai Citanduy, akan tetapi salah satu dari mereka mengalami kelelahan hingga tenggelam. Temannya lantas berupaya menyelamatkan diri karena air sungai dalam kondisi deras. Ia pun segera melaporkan keadannya sang teman yang tenggelam kepada keluarga dan masyarakt setempat.

"Proses pencarian pertama memang tak membuahkan hasil, karena kondisi air cukup deras dan pada hari kedua tim gabungan menyusuri lokasi mulai dari menggunakan perahu karet, pencarian melalui bantaran sungai. Namun, jarak 300 meter dari lokasi kejadian ditemukan korban telah meninggal dunia," jelasnya.

Baca juga: Tiga Bocah Tenggelam di Danau Prancis

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena membenarkan adanya salah seorang warga Kecamatan Langkaplancar ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban terbawa arus sungai Citanduy setelah berenang bersama temannya, tetapi temannya selamat setelah berupaya berenang ketika arus sungai datang cukup deras.

"Untuk korban meninggal dunia bernama Aldi Algata, 11, ditemukan dengan jarak 300 meter. Sementara Rendi, 11, kondisinya selamat setelah kejadian itu memberikan kabar pada keluarga bahwa korban kelelahan hingga tenggelam. Korban sekarang ini sudah berada di rumah duka untuk dikuburkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Randegan, Kecamatan Langkaplancar," paparnya.(OL-5)

 

BERITA TERKAIT