14 June 2019, 22:20 WIB

Thiem Mengundurkan Diri dari Turnamen Pemanasan Wibledon


Despian Nurhidayat | Olahraga

AFP
 AFP
Petenis Austria Dominic Thiem

FINALIS Prancis Terbuka, Dominic Thiem, telah menyatakan untuk mengundurkan diri dari turnamen lapangan rumput minggu depan di Halle atau Noventi Terbuka 2019 dikarenakan kelelahan. Hal ini diumumkan oleh panitia pada hari Jumat (14/6).

Petenis Austria yang berusia 25 tahun itu akan bermain dalam acara pemanasan Wimbledon, tetapi ia pun mengatakan bahwa ia harus mundur karena kelelahan.

"Saya ingin bermain di Halle karena itu akan selalu menjadi turnamen yang indah," ungkap Thiem.

Petenis nomor empat dunia ini telah dikalahkan oleh Rafael Nadal di final Roland Garros, Minggu lalu, untuk kedua kalinya secara berturut-turut.


Baca juga: Zverev Tumbang Atas Dustin Brown


Hilangnya Thiem merupakan pukulan yang nyata bagi penyelenggara Halle setelah petenis asal Jepang, Kei Nishikori juga memutuskan untuk melewatkan turnamen kali ini.

Nishikori yang berada di peringkat ketujuh mengatakan bahwa dia masih menderita cedera lengan yang didapatkan dalam kekalahan perempat final Prancis Terbuka melawan Nadal, di mana dia dirawat tiga kali di pengadilan.

Penarikan itu membuat Roger Federer menjadi favorit yang lebih kuat untuk memenangkan gelar Halle ke-10, setelah kalah di final 2018 oleh Borna Coric dari Kroasia. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT