15 June 2019, 00:10 WIB

Bob Arum Khawatirkan Manny Pacquiao


MI | Olahraga

AFP
 AFP
Manny Pacquiao 

JUARA  dunia tinju kelas welter (regular) WBA Manny Pacquiao akan kembali bertarung melawan juara dunia kelas welter WBA Keith Thurman Jr dari Amerika Serikat (AS). Kedua petinju akan bertarung di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, AS, pada 20 Juli mendatang.

Dengan usia 42 tahun, petinju yang dijuluki Pac-Man itu tidak lagi muda dan tergolong tua serta berisiko dalam pertarungan olahraga yang mengadu kekuat-an fisik. Terlebih lagi, lawannya, Thurman memiliki rekor 29 tanding, 20 menang KO, dan tak terkalahkan.

Pacquiao, yang berusia 41 tahun pada bulan Desember nanti, akan menghadapi salah satu lawan yang paling berbahaya dalam beberapa tahun. Thurman tak terkalahkan dalam 30 pertarungan dan 10 tahun lebih muda dari Pacquiao.

Promotor veteran Bob Arum, 87, mengaku khawatir dengan Pacquiao yang akan bertanding melawan Thurman yang 10 tahun lebih muda. Petinju yang juga senator dari Filipina dikhawatirkan mengalami gegar otak. "Saya benar-benar mendukung Manny Pacquiao, tetapi Anda harus menyadari bahwa ia berusia 41 tahun," ucap Arum. (AFP/Des/R-3) 

BERITA TERKAIT