14 June 2019, 23:50 WIB

Jan-Lennard Struff Melaju ke Semifinal


MI | Olahraga

AFP
 AFP
Petenis asal Jerman Jan-Lennard Struff 

PETENIS asal Jerman Jan-Lennard Struff melangkah ke babak semifinal Stuttgart Terbuka 2019. Pada laga babak perempat final yang berlangsung kemarin di Stuttgart, Jerman, kemarin, Struff melangkahkan mantan petenis nomor 10 dunia, Lucas Pouille, dari Prancis dengan skor 6-4 dan 6-4.

Kemenangan Struff tersebut setidaknya bisa mengobati kekecewaan para pencinta tenis tuan rumah. Pasalnya sebelumnya, petenis andalan Jerman Alexander Zverev yang menempati rangking lima dunia harus tersingkir di babak 16 besar.

Zverev, pemegang ATP Tour Finals 2018 tersebut, disingkirkan rekan senegaranya, Dustin Brown, yang menempati rangking 170 dunia dengan skor 6-4, 6-7 (3/7), dan 6-3.

"Saya telah memenangi tiga pertandingan yang sangat bagus, dua di kualifikasi dan satu melawan John Millman. Permainan sedikit lebih lambat hari ini dan itu sangat sulit terutama melawan Alex, yang merupakan pemain yang sangat baik," kata Brown yang akan bertemu dengan petenis Kanada Felix Auger Aliassime di babak perempat final.

Sementara itu, Matteo Berrettini dari Italia melaju ke semifinal setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat Denis Kudla dengan skor 6-3, 6-3. (AFP/Des/R-3) 

BERITA TERKAIT