Selebgram-selebgram Tidak Biasa


Penulis: Rizky Noor Alam - 15 June 2019, 17:05 WIB
@justaconsturctionguy/ @d_kadoor/ @owl_kitty
 @justaconsturctionguy/ @d_kadoor/ @owl_kitty
Sesuai arah jarum jam: Omar; Owl Kitty; Abdul Kadir.

PROFESI Selebriti Instagram alis Selebgram memang amat menggiurkan dalam kurun beberapa tahun belakangan. Tentu saja siapa yang tidak senang jika pengikutnya di Instagram berjumlah ratusan ribu bahkan jutaan orang? hal itu tentunya langsung membuat kita seakan populer bagaikan para seniman yang menghiasi layar TV. Bahkan, kumlah pengikut yang banyak di Instagram juga berpengaruh dalam mengubah kehidupan seseorang dalam waktu yang singkat.

Profesi Selebgram nyatanya tidak hanya dirintis dan diidam-idamkan oleh para generasi millenial saja, namun juga generasi yang setingkat diatasnya alias generasi Baby Boomer. Di Texas, Amerika Serikat misalnya ada seorang pekerja konstruksi bernama bernama Omar yang berhasil meraih 357 ribuan pengikut dalam waktu 1 bulan.

Menurut informasi yang Media Indonesia kutip dari Daily Mail (14/6) membludaknya jumlah pengikutnya dalam waktu singkat karena orang-orang senang dengan materi yang diunggahnya di Instagram. Melalui akunnya @justaconstructionguy, Omar tidak hanya menggunggah hal-hal yang indah-indah saja seperti unggahan orang lain di Instagram pada umumnya.

Namun dirinya juga menggunggah bagaimana sebenarnya pekerjaan yang dilakukannya sebagai seorang pekerja kasar. Mulai dari perlengkapan pengamanan bekerja, berpose di proyek gedung yang dibangunnya hingga unggahan santapan makan siang yang sederhana semuanya difoto dengan estetis dan menarik untuk dilihat.

Kalau di Indonesia, salah satu selebgram yang unik adalah Abdul Kadir. Dengan akun Instagramnya (@d_kadoor) selebgram asal Malang tersebut berhasil menggaet 1,7 jutaan pengikut. Konten yang diunggahnya sendiri biasanya berisi pesan yang menyidir tentang pola pergaulan anak-anak muda saat ini yang cenderung negatif. Yang unik adalah cara penyampainnya dimana meskipun dirinya seorang laki-laki namun amat luwes berperan sebagai sosok wanita yang curhat mengenai masalah kehidupannya dengan bahasa Jawa. Bahasa Jawa yang digunakan sendiri bukan bahasa Jawa dialek Yogya-Solo yang lembut, melainkan dengan dialek Jawa Timuran yang cenderung lebih kasar dengan nada suara tinggi melengking.

Selebgram nyatanya tidak hanya diisi oleh manusia, binatang pun cukup banyak yang menjadi selebgram. Salah satunya adalah Owl Kitty. Dia adalah sosok seekor kucing berwarna hitam legam yang cukup terkenal di dunia Instagram. Pengikutnya sendiri cukup banyak sekitar 296 ribuan pengikut.

Unggahan di akunnya @owl_kitty bisa dibilang amat ujik karena dirinya bagaikan seorang bintang yang memiliki peran penting di berbagai film dan seria TV populer. Kehadirannya dalam cuplikan tersebut amat menggemaskan yang tentunya membuat para pengikutnya tergila-gila. Kepopuleran kucing hitam ini adalah berkat pemiliknya yaitu pasangan bernama Tibo dan Olivia yang tinggal di Portland, Amerika Serikat. Pasangan tersebut berprofesi sebagai pembuat film dan animator, alhasil mereka dapat dengan mudah menyunting sealami mungkin kucing kesayangannya ada di dalam sebuah adegan film. (M-1)

BERITA TERKAIT