14 June 2019, 15:50 WIB

Penggemar Toronto Raptors Rayakan Kemenangan di Kampung Halaman


Despian Nurhidayat | Olahraga

AFP
 AFP
Penggemar Toronto Raptors

RIBUAN penggemar Toronto Raptors menyerbu jalan-jalan di Toronto pada Jumat (14/6) pagi waktu setempat dalam sebuah perayaan yang dari kemenangan Final NBA pertama mereka di kampung halaman.

Toronto Raptors berhasil meraih kemenangan atas Golden State Warriors 114-110 tak lama sebelum tengah malam waktu setempat, dan mengambil seri best-of-seven 4-2. Raptors berhasil menjadi tim pertama di luar Amerika Serikat yang memenangkan kompetisi bola basket dunia.

Baca juga: Raptors Juara NBA, Kawhi Leonard MVP

Ribuan pendukung berpakaian merah dan hitam berkumpul di pub dan bar di seluruh kota Toronto untuk menyaksikan pertandingan terbesar dalam sejarah bola basket Kanada tersebut.

Pada detik-detik terakhir, mereka berduyun-duyun ke pusat kota Toronto, Yonge-Dundas Square dengan meneriakkan seruan bersama "We The North."

"Saya merasa luar biasa. Saya telah menunggu selama hidup saya untuk saat ini," kata Hussein Asoma, seorang pria berusia 26 tahun yang mengenakan seragam Raptors sambil merayakan kemenangan di antara kerumunan penggemar.

Kembang api menerangi alun-alun saat kerumunan menyanyikan lagu kemenangan Queen "We Are the Champions", sementara yang lain menari dan meneriakkan nama Toronto Raptors.

"Luar biasa. Saya belum pernah melihat tim Toronto memenangkan trofi besar seperti ini," kata Brendan Stringer yang berusia 24 tahun.

"Sangat berarti bagi saya untuk melihat kota saya bahagia. Hanya melihat semua orang bahagia itu merupakan hal yang luar biasa," tambahnya.

Dalam beberapa hari terakhir, kota Toronto telah didekorasi dengan warna Raptors, termasuk Galeri Seni Ontario dan lambang Toronto yang bercahaya 3D di Nathan Phillips Square.

"Dan begitulah cara kita melakukannya di Utara," ungkap Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau lewat media sosialnya pada saat-saat kemenangan Raptors.

Kota-kota di seluruh negeri dari Vancouver hingga Montreal bergabung dalam pesta pora itu saat Kanada merayakan kemenangan olahraga yang jarang terjadi atas negara tetangganya di selatan. (AFP/OL-6)

BERITA TERKAIT