Romi: Selamat Atas Sidangnya, Pak Prabowo dan Pak Jokowi


Penulis: M. Ilham Ramadhan Avisena - 14 June 2019, 15:18 WIB
ANTARA
 ANTARA
Tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi pengisian jabatan di Kementerian Agama, Romahurmuziy (kanan) berjalan memasuki gedung KPK.

TERSANGKA kasus dugaan jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag), Rohamurmuziy, kembali diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (14/6).

Kembali tebar senyuman, Romi sapaan akrab Rohamurmuziy, mengucapkan selamat kepada dua pasang calon Presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto lantaran telah dimulainya sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga: Moeldoko: Jangan Macam-Macam, Negara Ini Perlu Damai

"Selamat atas sidangnya buat pak Prabowo dan pak Jokowi yang sekarang di MK sudah dimulai," tuturnya kepada awak media sebelum menjalani pemeriksaan.

Mantan Ketua Umum PPP itu juga mengatakan, apapun keputusan Hakim Konstitusi nantinya ialah yang terbaik.

Menyoal dengan kondisi kesehatannya, Romi mengatakan dirinya sudah membaik, "Alhamdulillah, jalani pemeriksaan dulu," tukasnya seraya memasuki gedung KPK.

Dalam kasus ini, Romi sempat beberapa kali dibantarkan lantaran mengalami penurunan kondisi kesehatan. Romi kembali mengeluh sakit dan dibantarkan penahanannya di Rumah Sakit Polri Jakarta Timur sejak Jumat (31/5).

KPK pada Jumat (24/5) sempat memeriksa Romi di gedung KPK Jakarta setelah sebelumnya sempat dibantarkan penahanannya di RS Polri. "Sehat, sehat kalau sekarang," ucap Romi saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Jumat (24/5).

Untuk diketahui, Romi juga pernah dibantarkan penahanannya di RS Polri selama satu bulan sejak Selasa (2/4) dan baru kembali ke Rutan Cabang KPK pada Kamis (2/5).

Selanjutnya, Romi kembali dibantarkan penahanannya di RS Polri Jakarta Timur sejak Senin (13/5) malam dan kembali ke Rutan Cabang KPK pada Rabu (15/5).

Baca juga: Pernyataannya Dikutip Tim Prabowo, Yusril: Sudah tidak Relevan

KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait suap seleksi jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018-2019. Diduga sebagai penerima, yakni Romi.

Sedangkan diduga sebagai pemberi, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin. (OL-6)

BERITA TERKAIT