14 June 2019, 15:00 WIB

Mengaku Bukan Urusan Politik, Massa FPI Datangi Patung Kuda


M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum

ANTARA
 ANTARA
Sejumlah massa dari Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi di depan Gedung Mahkaman Konstitusi (MK), Jakarta, Rabu (27/1)

MASSA dari Front Pembela Islam (FPI) mulai memadati area Patung Kuda Jalan Merdeka Barat. Ketua FPI mengaku perihal kedatangannya tidak bermaksud untuk kepentingan politik.

Ketua FPI, Khabib Sobri Lubis, menyatakan kedatangannya hanya mendukung Mahkamah Konstitusi (MK) dalam melaksanakan tugasnya dan untuk menyatakan pendapat di depan publik.

Baca juga: FPI Bekasi Sebut tak Ada Pergerakan Massa ke MK

Massa FPI mulai berdatangan pada pukul 14.00 WIB. Namun, ketua FPI tidak mengatakan jumlah pasti laskar FPI yang hadir di area patung kuda.Selain itu, pihak FPI juga akan menerima segala keputusan MK yang masih menyelenggarakan sidang sampai detik ini.

"Apapun yang terjadi kita akan terima, kita turun bukan karena dukung 02," kata Khabib Sobri Lubis di Area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

Pihaknya mengaku, kehadirannya di jalan Merdeka Barat juga tidak atas koordinasi dengan pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Engga ada kordinasi dengan Prabowo, ini inisiatif. Kita ingin aman, laskar FPI turun hari ini dalam rangka keamanan, mereka untuk mengawasi adanya penyusup," ujar Khabib Sobri Lubis.

"Kita ingin penegakan kebenaran, Prabowo sudah bagus, untuk tidak datang. Kita datang kesini bukan urusan poltik, kita untuk kebenaran," imbuhnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT