14 June 2019, 03:40 WIB

Cedera, Chris Froome Batal Ikut Tour de France


(AFP/R-2) | Olahraga

AFP/Oli SCARFF
 AFP/Oli SCARFF
Chris Froome 

IMPIAN Chris Froome untuk merebut gelar kelimanya di kejuaraan balap sepeda paling bergengsi Tour de France pupus sudah.  Pasalnya, pembalap asal Inggris itu mengalami cedera setelah membentur dinding dan menderita cedera parah dalam kecelakaan saat berlatih di Criterium du Dauphine, Kamis (13/6).

Tim Ineos mengonfirmasi bahwa pembalap berusia 34 tahun tersebut tidak kuasa menahan diri  setelah embusan angin mengempaskan dia ke dinding.   “Jelas ia tidak akan ambil bagian dalam Tour de France 2019,” kata pemimpin Tim Ineos, Dave Brailsford.   

Menurut Brailsford, saat ini juara empat kali Tour de France itu sudah menjalani perawatan.  “Dia dalam kondisi yang sangat, sangat serius. Mereka melaju sangat cepat dan angin menerpa roda depannya dan mengirimnya langsung ke dinding. Dia dalam kondisi yang sangat, sangat serius, dan dia hampir tidak bisa berbicara. Dia akan diterbangkan ke rumah sakit Lyon atau Saint-Etienne dalam beberapa menit,” kata Brailsford.

Direktur Tour de France Christian Prudhomme berharap Froome pulih segera.  “Kami berharap dia segera sembuh. Tour de France tidak akan sama tanpa dia. Chris Froome telah menjadi karakter utama di Tour sejak 2013,” tukasnya. (AFP/R-2)

BERITA TERKAIT