14 June 2019, 08:00 WIB

Menjaga Rasa Hormat Antarsesama


Haufan Hasyim Salengke | Advertorial

Metro TV
 Metro TV
Provocative Mindset

SIAPA yang tidak kenal Bams, vokalis terkenal yang pernah turut andil dalam melambungkan nama grup musik Samsons. Pria bernama lengkap Reguna Bukit ini merupakan anak dari pengacara kondang Hotma Sitompul.

Dalam acara Provocative Mindset yang tayang di Metro TV, Bams mengungkapkan tentang pilihannya tidak menggunakan nama orangtua untuk membangun karier seperti yang dilakukan banyak orang. Ia dan dan saudara-saudaranya yang lain tidak terlaku suka diasosiasikan dengan bapak atau sang ibu.

"Karena menurut kita lebih banyak enggak enaknya daripada enaknya. Enggak enaknya itu kita bertemu orang jadi seeing us not as us, jadi ada persepsi sebelum bertemu," ujar Bams.

Dalam membangun karier dan nama besar, Bams mengatakan berpegang nilai-nilai menghormati semua orang sama rata seperti yang dicontohi orangtuanya, terutama sang ibu, dari cara memperlakukan orang hingga berperilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Berbahasa Asing tidak Nasionalis?

Intinya dari perjalanan karier Bams ialah dalam hubungan antarsesama ia menjaga rasa hormat tanpa memandang status sosial dan ekonomi, melakukan inovasi dan perubahan cepat, dan baginya keluarga ialah segalanya. Provocative Mindset episode Bukan Aji Mumpung disponsori oleh Polytron (S2-25)

BERITA TERKAIT