Nakhoda Baru KONI Dituntut Selesaikan Tunggakan Gaji Karyawan


Penulis:  Cahya Mulyana - 13 June 2019, 18:34 WIB
MI
 MI
Ketua Umum KONI Tono suratman

KARYAWAN menyambut hangat kemunculan beberapa figur yang akan maju sebagai Ketua Umum KONI Pusat. Mereka berharap pemimpin baru mampu membuat perubahan signifikan di tubuh organisasi itu termasuk menyelesaikan persoalan gaji.

"Ketua umum yang baru harus bisa bersinergi dengan pemerintah dan para stakeholder olahraga serta berjiwa entrepreneur. Diharapkan pula  Ketua umum yang baru mampu mengatasi permasalahan terutama tertunggaknya gaji karyawan selama 7 bulan," kata perwakilan pegawai Koni Pusat Yanto dalam keterangan resmi, Kamis(13/6).

Baca juga: 104 Karyawan KONI Belum Terima Gaji Selama 5 Bulan

Ia mengatakan harmonisasi dengan pemerintah, KOI, dan stakeholder lainnya amat perlu agar organisasi ini berjalan dengan baik. "Ya, mudah-mudahan bisa menjadi lebih baik lagi. Yang terpenting ketua yang baru nanti lebih memperhatikan nasib kami," tuturnya.

Pegawai lain, Supri, menyarankan Tim Penjaringan dan Penyaringan Caketum KONI Pusat perlu membuat pakta integritas bagi para kandidat ketua umum yang akan mendaftarkan diri. Salah satu poinnya jika salah satu dari kandidat terpilih harus setuju membayar tunggakan gaji karyawan selama 7 bulan.

"Seharusnya selain persyaratan dukungan, juga para calon harus menandatangani pakta integritas itu," pungkasnya.

Beberapa nama yang sudah muncul menjadi bakal calon ketua umum KONI ialah mantan kepala Badan Intelejen Negara. Bakal calon alternatif Haji Syamsudin (Isam) juga meramaikan bursa kandidat caketum KONI Pusat. (Cah/A-5)

BERITA TERKAIT