13 June 2019, 15:15 WIB

Mendy Resmi Bergabung dengan Real Madrid


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/ROMAIN LAFABREGUE
 AFP/ROMAIN LAFABREGUE
Ferland Mendy

REAL Madrid akhirnya resmi mengumumkan pembelian Ferland Mendy. Bek asal Prancis tersebut diboyong Los Blancos dengan nilai transfer sebesar 48 juta euro (sekitar Rp773 miliar).

Pengumuman kesepakatan dengan Mendy itu dikonfirmasi lewat situs resmi Madrid pada Kamis (13/6) dini hari WIB. Pada kesempatan itu, mereka juga memastikan pemain berusia 24 tahun tersebut dikontrak selama enam musim.

"Real Madrid dan Olympique Lyonnaise menyepakati transfer Ferland Mendy. Pemain ini akan berseragam dengan klub selama enam musim, sampai pada Juni 30 2025," ungkap Madrid dalam sebuah keterangan resmi.

Baca juga: Mendy Merapat ke Bernabeu

"Mendy akan diperkenalkan ke publik pada Rabu (19/6) pukul 13.00 di Santiago Bernabeu," lanjut pernyataan mereka.

Pihak Lyon juga mengumumkan kepindahan Mendy ke Madrid. Dalam pernyataan situs resmi klub, Lyon akan mendapat bonus sebesar 5 juta euro (sekitar Rp80 miliar) atas transfer Mendy. Namun, bonus tersebut tergantung dengan penampilan sang pemain selama berseragam Madrid.

Mendy sudah dua musim berseragam Lyon, yakni pada musim 2017--2018 hingga musim 2018--2019. Dalam periode tersebut, ia membuat 79 penampilan dan menyumbang tiga gol untuk Lyon. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT