Hari Pertama Uji Publik LRT Diikuti 5.000 Penumpang


Penulis: Rifaldi Putra Irianto - 11 June 2019, 12:35 WIB
MI/RAMDANI
 MI/RAMDANI
Kereta LRT membawa warga dari Stasiun Boulevard Utara menuju Velodrome, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

HARI ini, Selasa (11/6), Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta menggelar uji publik bagi warga yang ingin menjajal layanan moda transportasi teranyar tersebut.

Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta Melisa Suciati mengatakan 5.000 orang sudah melakukan registrasi untuk mengikuti uji publik di hari pertama ini.

Guna mengakomodir 5.000 penumpang tersebut, pihaknya menyiapkan sebanyak delapan kereta yang masing-masing terdiri dari dua rangkaian kereta.

"8 kereta yang kita persiapkan, masing-masing terdiri dari 2 rangkaian kereta," jelas Melisa di Stasiun LRT Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/6).

Baca juga: Setelah Uji Publik Harusnya LRT Beroperasi

Melisa menambahkan pemberlakuan uji publik merupakan bentuk sosialisasi LRT kepada warga dengan harapan masyarakat kian familiar dengan moda transportasi ini.

"Ini juga merupakan familiarisasi dan edukasi ke masyarakat terhadap moda transportasi baru," ungkapnya.

Untuk diketahui, LRT Jakarta tengah melakukan uji publik mulai Selasa (11/6) sampai Jumat (21/6). Dalam operasi uji coba tersebut dilakukan mulai pukul 05.30 WIB sampai 23.00 WIB, dengan selang waktu antarkereta (headway) 10 menit.

Adapun LRT akan menaikan dan menurunkan penumpang di 6 stasiun yakni, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulo Mas, Stasiun Equestrian, Stasiun Velodrome.(OL-5)

BERITA TERKAIT