11 June 2019, 10:38 WIB

Hari ini, LRT Jakarta Lakukan Uji Publik


Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan

Rifaldi Irianto
 Rifaldi Irianto
Uji publik LRT Jakarta

PT LRT Jakarta, hari ini, Selasa (11/6), tengah melakukan uji publik Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta. Uji publik tersebut terbuka untuk umum secara cuma-cuma dan akan dilangsungkan selama 11 hari hingga Jumat (21/6).

Operasional selama uji publik dilakukan mulai pukul 05 30 WIB sampai dengan 23.00 WIB dengan selang waktu antarkereta (headway) 10 menit.

"Waktu operasi kereta mulai pukul 05.30 WIB sampai dengan 23.00 WIB dengan headway 10 menit," kata Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta Melisa Suciati saat dikonfirmasi, Selasa (11/6).

Ia menyebutkan, uji publik ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan operasi sebelum diresmikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, ia berharap agar warga kian familiar dengan moda transportasi anyar ini.

"Tidak hanya mempersiapkan sistem perkeretaapian dan SDM-nya saja, namun juga familiarisasi dan edukasi ke masyarakat terhadap moda transportasi baru," kata dia.

Baca juga: Setelah Uji Publik Harusnya LRT Beroperasi

Adapun bagi masyarakat yang ingin merasakan menunpangi LRT Jakarta, dapat melakukan Registrasi uji publik lewat laman resmi LRT Jakarta bit.ly//UjiPublikLRTJ .

Setelah berhasil masuk ke dalam laman resmi LRT Jakarta, calon penumpang diminta mengisi formulir pendaftaran dan pastikan informasi yang diisi adalah benar.

Jika semua data dalam formulir sudah diisi dangan benar, calon penumpang dapat langsung mengklik tombol submit, kemudian pihak LRT akan langsung mengirim e-mail verifikasi.

Calon penumpang dapat langsung mengklik link pada e-mail yang dikirim oleh LRT untuk melakukan verifikasi, setelah melakukan verifikasi LRT akan langsung mengirimkan e-ticket melalui e-mail yang terdaftar

Nantinya, e-ticket tersebut perlu dibawa saat hari uji publik yang dipilih, untuk kemudian ditukarkan dengan tiket sekali jalan (single trip) LRT Jakarta melalui petugas loket.

E-ticket tersebut hanya dapat ditukarkan pada tanggal pilihan calon penumpang dan tidak dapat digunakan kembali. (OL-2)

BERITA TERKAIT